WHAT'S NEW?
Loading...

Journey Diet Babibank Part 1

      Oke di project artikel ini gw bakal berbagai artikel tentang penurunan berat badan, kenapa disini tertulis menurunkan berat badan? Karena untuk chapter 1 ini gw bakal mulai dari awal artinya dimana fase pertama yaitu fase terberat dari siklus diet ini. Fase niat dari sang peserta diet dimana fase ini anda dihadapkan pilihan berupa komitmen anda akan lanjut diet atau anda kembali ke kasur dengan cemilan-cemilan dan membuat badan anda menjadi semakin berlemak lagi! Its your choice bro!
       Berkomitmen dengan diet atau out dari diet. Ini pilihan karena untuk menjalankan sebuah program diet penting untuk membuat sebuah komitmen dengan diri sendiri. Di chapter 1 ini gw bakal memberi pandangan luas mengenai bagaimana kira-kira perjalanan teman-teman menuju tubuh ideal mu nanti. Namanya sebuah perjalanan gak ada yang instant, gw bakal tegaskan disini diet itu bukan masalah menggunakan obat pelangsing atau apapun! atur pola makan anda dulu baru bahas obat pelangsing. Diet itu intinya yaitu mengatur suplai makanan yang masuk ketubuh dalam jumlah tertentu yang memiliki satuan dinamakan kalori. Terlalu banyak produk diet yang ditawarkan yang menurut saya ini hanya sebuah marketting saja. Kalian didorong untuk menjadi pengguna setia produk diet tersebut dengan dalih bahwa ini merupakan program bulanan. Akan tetapi saya akan membahas bagaimana memilih dan tips menggunakna suplemen diet di chapter berikutnya. Suplemen diet bukannya tidak boleh cuman ada waktu yang tepat untuk memakainya
        Ditahap awal setelah kalian memilih jalur diet sebagai bagian hidup kalian maka buatlah sekarang mindset dipikiran kalian bahwa badan ideal itu bukan khayalan itu mungkin! Jangan dengarkan orang yang mengejek anda, lihat hasil nya nanti bagaimana tubuh anda sesungguhnya dibalik lemak yang menutupi mu itu
Dari atas sampe bawah ternyata bahas teori aja? Ya sebelum memulainya saya ingin diet ini tidak berhenti di tengah jalan, gw pengen kalian memiliki mindset yang kuat bahwa diet itu mudah dan bagian dari hidup kalian selanjutnya. Atau bisa gw bilang diet itu merupakan tolak balik kehidupan baru di hidup kalian. Sebelum memululai anda harus tau teori how your body works!
        Tubuh anda terdiri dari air, lemak, dan otot. Diatas gw jelasin bahwa kita bakal menurunkan berat badan, belum saatnya kalian untuk menurunkan kadar lemak. Percaya atau tidak, banyak air yang terjebak dalma tubuh anda! ini sebabnya orang gemuk sering berkeringat berlebihan. Pada fase pertama ini fokuslah mengurangi total berat badan anda karena ini lebih mudah dibanding menurunkan kadar lemak karena ini masih fase awal tapi nanti kita akan tetap menurunkan kadar lemak di chapter selanjutnya. Pertama yang anda siapkan adalah sebuah jadwal makan. Diatas anda sudah memutuskan bahwa anda memilih jalur diet selayaknya bagian hidup kan? artinya  kalian secara ga langsung menerima agreement buat menyetujui gimana rules dari diet ini berlaku kan?
        Untuk teori diet pertama ini saya sudah pernah mengaplikasikan ke saya sendiri di fase ini gw menurunkan berat badan dari 95 kg ke 80an gw lupa persisnya. Kira-kira foto gw waktu jadi kebo 95 kg ini penampakannya

 Gw akan berbagi sedikit pola makan gw pada waktu itu terserah anda ikut atau tidak tergantung niat masing-masing.

Pagi: Oatmeal+susu
Siang: Sayuran rebus+Kentang rebus+Tempe/tahu rebus
Sore: Snacking pisang 1 buah+sayur rebus
Malam: Sayuran rebus+kentang rebus+Susu+Putih telur rebus

       Selesai! Anda tidak ada melihat nasi dipola makan ini? Ya yang ini yan gw bilang diet jalur spartan lakukanlah pola makna ini sebulan! Disini kalau anda tidak sempat olahraga tidak papa. Atur lah pola makan dulu, baru belajar waktu untuk olahraga. Disini asupan kalori anda sangat kecil sekali perkiraan sekitar kalori dibawah 1500. 1500 kalori adalah ukuran untuk diet normal. Tapi sekarang posisi anda kurang dari 1500 karena ini spartan! Anda kekurangan kalori? Tenang tubuh anda lebih pintar untuk mengaturnya. Prinsipnya diet bulan ini adalah menurunkan kadar air tubuh dan lemak tubuh dan mengajak tubuh anda berkompromi . Kenapa tidak pelan-pelan? Jawabannya simpel karena tubuh anda perlu shocktherapy! Keubutuhan gizi anda menurut saya sudah serat cukup protein, serat, karbohidrat dan juga vitamin.  Jadi jangan khawatir anda kekurangan gizi!

     Lakukan pola makan ini selama satu bulan. Jika anda mulai bosan coba silahkan otak atik sendiri dengan tetap memerhatikan kalori dan jenis makanannya. Misalnya anda menggganti jenis sayurannya akan tetapi metode memasaknya tetap dengan rebus. Rekomendasi saya kentang boleh diganti dengan ubi orange. Dan sedikit tips jika anda merasa sedikit lemah diawal-awal karena belum biasa cobalah bantu dengan minum secangkir kopi tentunya dengan gula diet yang rendah kalori. Kopi juga berguna untuk memboost metabolisme kalian. Kopi juga membantu kalian untuk menekan nafsu makan kalian. Kopi untuk orang yang tidak mengalami gangguan lambung. Teori diet pertama aman bagi penderita maag dengan catatan tetap jaga asupan air putih untuk menjaga kadar asam lambung kalian agar ttap berada dibatas normal. Tidur lah yang cukup, 6-8 jam sehari untuk menjaga metabolisme anda karena saat tidur, pembakaran lemak tetap terjadi dan sekaligus recovery tubuh . Oke sampai bertemu di bulan berikutnya. Penurunan berat badan tergantung dari setiap orang , jika ada yang ditanyakan silahkan tanyakan saja. Kabari penurunan berat kalian ya! See you at the next chapter 2!

CONTACT:

ONLY Whatsapp: 087816678146
Line: riksasmp1
YM: remis123@ymail.com
HP: 087816678146 [Recommended Fast Response]
 BBM: 79A1BA11[Recommended Fast Response]
Website: www.chinofashionjogja.com
Id Kaskus: riksasmp1
 IG: @Antariksariksa
Twitter: @Antariksariksa 

2 comments: Leave Your Comments